Asasunnajah header

Mengubah Hobi Belanja Menjadi Sumber Penghasilan

3 komentar
Mengubah Belanja Menjadi Penghasilan

Guys, membahas hal-hal yang berhubungan dengan uang tetiba aku teringat petuah seorang bunyai asal kota Purworejo. Adalah Ibunda dari Neng Irun alias istri dari yai Chalwani Nawawi. Lalu dari mana petuah ini aku dapatkan? Dari mana lagi kalau bukan story instagram Neng Irun. 
Kalau penghasilan masih kuli, pengeluaran jangan kaya menteri.

Begitulah kurang lebihnya petuah yang aku baca yang membuatku ingin mencatatnya dan menjadikannya sebagai pegangan hidup. wkwkwk  

Sarkas tapi memang begitulah adanya, dalam hidup ini rupanya masih banyak orang yang bertahan hidup dengan gengsi. Jangan-jangan aku juga masuk kategori, duuh semoga tidak ya. Contoh kecil nih, merasa kurang dalam hal finansial tapi anehnya malu untuk bekerja atau berjualan

Ada lagi yang merasa nggak ada uang tapi urusan cicilan masih bisa jor-joran. Wadaw, maaf banget nih asli ini bukan kalian ya guys. Aku pun pekerjaannya menawarkan cicilan buku anak. hiks

Ngomong-ngomong soal gengsi, beruntung sekali saat masih lajang aku pernah dibekali kaka kedua satu petuah yang sampai sekarang masih erat kupegang,

"Dadi wong ojo gumunan"

Yang ternyata petuah ini sejalan dengan prinsip hidup suami. Jadi mohon maaf kalau apa-apa yang melekat di badanku ya itu-ituu aja dan jarang up to date soal penampilan. Selain karakterku yang sangat setia dengan satu barang, mungkin ini juga bentuk pengamalan petuah diatas ya guys. wkwkwk

Tips Mengubah Hobi Belanja Menjadi Sumber Penghasilan

Nggak bisa dipungkiri di dunia ini memang bener-bener ada makhluk yang punya hobi belanja. Setiap ada barang baru bawaannya belanja melulu. Pokoknya jangan sampai ketinggalan barang-barang ap to date lah, apapun jenis barangnya. Padahal belum tentu dibutuhkan atau barangnya bener-bener terpakai.  Yah, namanya juga kesenangan, entah dibutuhkan atau tidak, dipakai atau enggak, senang beli ya seneng aja. 

Btw apakah kalian termasuk golongan makhluk ini guys?

Tenang dont worry be happy, hobi yang seperti ini ternyata bisa disulap menjadi aktifitas yang menghasilkan uang lho. Ramadhan tahun lalu, aku sempat mengikuti live instagram yang diadakan oleh penulis novel Dua Barista. Yang mengundang Neng kondang asal Purworejo. 

Tentunya masih bersama Neng Irun yang bisa kalian intip profilnya di akun instagram @irunicer. Saat live instagram bersama Neng Najhaty Sharma, beliau berkisah bahwa usaha toko busana griya binnawawi yang kini juga telah merambah ke salon dan kuliner ternyata bermula dari kesukaan beliau dengan belanja lho. Woow .. amazing.

Menurut penuturan beliau, idenya masih dari petuah Ibundanya, kenapa hobi belanjanya nggak dialihkan aja untuk kulakan barang. Kan lumayan hobi belanja tetep tersalurkan dan bisa menjadi ladang penghasilan. Begitu kisahnya. Ide yang sangat cemerlang nggak nih?

Pastinya dong!

So, tips dari Neng Irun ini bisa kalian adopsi juga ya. 

Kesimpulan

Jadi teman-teman yang punya hobi belanja, belanja baju, belanja buku atau belanja apapun, nggak papa teruskan aja hobinya. Tapi ingat meskipun hobinya menghabiskan uang tapi jadikan aktifitas belanja menjadi kegiatan yang menghasilkan. Seperti yang telah dicontohkan oleh Neng Irun yang kini telah sukses mengubah hobi belanja menjadi sumber penghasilan. Ingat ya teman-teman, 
Kalau penghasilan masih kelas kuli maka pengeluaran jangan kaya menteri. 

Sekian, semoga berkenan. 







 


Asasunnajah
Seorang ibu tiga anak yang sedang gemar belajar menulis dan berjualan online. _Salam silaturahim_

Related Posts

3 komentar

Posting Komentar