Asasunnajah header

Peluang Bisnis Di Masa Pandemi

6 komentar


Peluang bisnis di masa pandemi


Hal Yang Mendasari Perempuan Bekerja

Guys, dalam Islam memberikan nafaqah lahir bukanlah sebuah kewajiban seorang istri. Namun seorang istri sebagai manusia, yang sama-sama memiliki kebutuhan yang harus dipenuhi, juga sama-sama disebut dalam hadits maupun Al-qur'an untuk beramal sholeh tidak ada larangan baginya untuk bekerja. 

Ada beberapa hal yang mendasari perempuan, dalam hal ini seorang istri untuk bekerja,  diantaranya seperti yang di tulis di portal mubaadalah news yaitu :

 1. Perempuan sebagaimana halnya lelaki yang memiliki kebutuhan yang harus dipenuhi. Ia juga sama dipanggil oleh Islam dalam Al-Qur'an maupun hadits untuk bekerja baik atau beramal soleh. 

 2. Tidak ada satupun ayat maupun hadits yang melarang perempuan untuk melakukan aktifitas ekonomi. 

 3. Rasulullah sendiri dalam hadits membolehkan perempuan untuk bekerja. 

 4. Islam mengapresiasi perempuan yang bekerja dengan pahala,  bahkan tidak sedikit dari sahabat perempuan yang menafkahi keluarga.

 5. Perempuan sebagaimana lelaki memiliki tugas sebagai pemimpin di muka bumi. 

 6. Manusia tidak boleh bergantung mutlak selain hanya kepada Allah namun juga harus berikhtiar mandiri dengan bekerja,  agar tidak menggantungkan nasib diri pada orang lain. 

 7. Laki-laki dan perempuan punya peluang yang sama untuk mendapatkan rizki dari sumber dzat yang sama (Arrizqu minallah) 

 8. Perempuan juga bisa berkontribusi dalam hal nafkah. 

 9. Seringkali terjadi situasi darurat. 

Selain sembilan hal diatas yang mendasari perempuan bekerja, perempuan sendiri memiliki kebutuhan aktualisasi diri.  Dimana ia ingin memaksimalkan segala potensi yang ada dalam dirinya sehingga dengan potensinya ia bisa meraih apa yang ia citakan. 

Tidak terkecuali bagi seorang Ibu muda dengan keseharian mengasuh balita,  ia pun tak lepas dari kebutuhan aktualisasi diri yang ingin dipenuhi. Dimana kegiatan mengasuh anak tak jarang  menimbulkan rasa jenuh yang bisa menghampiri sewaktu-waktu. Disinilah ia membutuhkan kegiatan umtuk mengusir kejenuhan. 

Terlebih di masa pandemi seperti ini penting sekali bagi seorang Ibu muda dengan keseharian mengasuh balita apalagi yang memang basicnya seorang Ibu rumah tangga, bisa tetap memenuhi kebutuhan ekonomi sekaligus sarana aktualisasi diri demi mempertahankan eksistensinya.

Peluang Bisnis Di Masa Pandemi

Ada banyak pilihan yang bisa dilakukan meski di rumah saja dan tetap dengan mengasuh balitanya. Diantaranya mereka yang hobi memasak bisa membuka bisnis kuliner, menulis bagi yang suka nulis,  atau membuat kreasi craft dan hobi lain. Selain itu ada juga peluang bisnis yang multi manfaat. Yaitu menjadi bagian dari pejuang literasi atau book advisor. Pekerjaan yang dilakukan pun cukup mendukung aktifitas mengasuh anak. 

Apa itu book advisor? 

Book advisor yaitu pasukan pejuang literasi yang memfasilitasi para orang tua maupun lembaga pendidikan yang hendak berinvestasi buku-buku premium di bawah naungan perusahaan distributor Mandira. Menanamkan kecintaan akan membaca dimulai sejak dini, menjadikan rumah sebagai pusat aktifitas belajar bersama keluarga merupakan bagian dari visi misinya dengan mengusung slogan long life education. Ragam aktifitas selain membacakan buku dan memasarkan buku-buku anak dengan kualitas premium akan banyak kita temui. Diantaranya agenda-agenda bedah buku, training bisnis online, kulwap parenting dan masih banyak lagi. 

Keberadaan book advisor sendiri telah tersebar di seluruh nusantara bahkan tak sedikit yang menjalankan bisnis ini dari manca negara. Bisnis berbasis online inilah yang menjadikan kaum Ibu mudah menjalankannya. Hanya bermodalkan kemauan, smartphone dan kuota siapapun bisa menjalankan bisnis ini. Sekalipun masih newbie dalam dunia bisnis online, book advisor memberikan support sistem,  sehingga mereka yang masih baru akan mendapatkan bimbingan hingga bisa. Apalagi kita tidak perlu repot-repot untuk stok barang,  packing atau kirim ke ekspedisi,  semua sudah dikerjakan oleh sistem. Kita hanya bertugas untuk mempromosikan. Dan diantara kelebihan lainnya yaitu semua pengiriman paket buku bebas biaya ongkir ke seluruh Indonesia meski berat mencapai belasan kilogram. 

Ada banyak peluang yang bisa didapat jika kita menjadi bagian dari mereka,  diantaranya ada peluang berkarir meski dari rumah,  komisi hingga jutaan, reward bulanan maupun tahunan hingga peluang untuk melancong ke luar negeri secara gratis. Jadi bergabung dengan book advisor bisa mendapat multi manfaat. Selain kegiatan mengasuh dan membersamai anak bisa maksimal di sisi lain bisa menjadi sarana menambah silaturahim, wawasan maupun penghasilan tambahan yang tidak hanya lumayan. 

Apakah tertarik menjadi bagian dari book advisor? 

Jika tertarik, bagaimana cara bergabung dengan pasukan pejuang literasi yang masyhur dengan sebutan book advisor?

Teman-teman yang berminat untuk masuk dalam barisan ini, kalian nggak perlu khawatir harus mengeluarkan dana, karna untuk memulai karir di level reseller pendaftarannya hanya dengan mengisi form yang selanjutnya data akan diinput oleh book advisor perekrut tanpa dipungut biaya sepeserpun alias gratis.

Dengan mendaftar reseller, teman-teman sudah bisa memulai karirnya di level terbawah. Jika berhasil melakukan penjualan hingga mencapai 250 poin otomatis akan naik tangga berikutnya yaitu level book advisor dengan komisi maupun fasilitas yang berbeda dari reseller. Di level inilah fasilitas komisi lebih, grup support maupun reward bulanan hingga tahunan bagi book advisor yang memenuhi kriteria diberikan.

Thats peluang bisnis di masa pandemi yang bisa dimanfaatkan bagi kaum dasteran. Semoga bermanfaat ya ..











Asasunnajah
Seorang ibu tiga anak yang sedang gemar belajar menulis dan berjualan online. _Salam silaturahim_
Lebih baru Terlama

Related Posts

6 komentar

  1. Aku banget nih book advisor. Selain menyalurkan passion juga dapet income kwkwk

    BalasHapus
  2. aku baru tau loh kalo ada book advidsor gini, dan bisa jalan-jalan ke luar negeri pula, udah kayak skin care skin care gitu ya, haha.. boleh dicoba ya kak :D

    BalasHapus
  3. Aaaa aku tau nih tulisan iniiii, mantaaap. Sip sip. Betewe di rumah juga ada buku advisor emang bagus banget isi dan packagingnya 😍

    BalasHapus
  4. Wah jadi penasaran nih sama bukunyaaa. Harus masuk wishlist bulan ini dongg

    BalasHapus
  5. Ada beberapa temen aku juga yang jadi book advisor. Memang pejuang banget sih mereka. Salut

    Aku malah pengen jadi bagian penulis buku-buku premium itu haha

    BalasHapus
  6. Book advisor ini semacam aplikasi? Aku pernah lihat deh pas googling...kita semacam kaya marketing ya mbak ul?

    BalasHapus

Posting Komentar