Tentang Aku & Blog Impian


Assalamualaikum wr wb

Hello my friends, how are you today? Semoga selalu dalam keadaan sehat ya, amin ya Allah. Pertama-tama kuucapkan terimakasih telah berkenan singgah serta memberikan support di nafis personal blog, blog impian yang masih amat sederhana ini. Semoga makin hari makin bertambah lebih baik lagi. Insya Allah akan terus berproses. Doakan ya guys ...

Tentang Aku


Tentang Aku dan blog impian
Me and My husband


Seperti biasa, pepatah lama masih berlaku. Tak kenal maka perkenalkan namaku Ulfatun Nafisah, kalian boleh memanggil Nafis. Aku terlahir di tanah ngapak alias Kebumen jawa tengah dalam keluarga yang religius. Sempat merasakan hidup di kota santri Kediri kemudian kembali lagi ke tanah kelahiran, lanjut mencicipi hidup di Surabaya sebelum akhirnya menetap di tanah Krian bersama suami dan tiga bidadari kecil.

tentang blog impian
My kiddos


Asal Usul Nama Asasunnajah


Alkisah dahulu tepatnya saat aku kelas 5 SD lahirlah seorang bayi perempuan. Adalah adik bungsuku, yang oleh bapak diberi nama Asasunnajah. Nama yang indah menurutku. Selain itu dalam nama Asasunnajah tersemat harapan kesuksesan. 

Sayangnya, taqdirpun menyapa di usianya yang baru sebulan Allah mengambil kembali. Singkat cerita, demi mengenangnya aku menggunakan namannya hingga kini. Semoga kelak dipertemukan kembali dalam ridloNya di surgaNya. Amin ya Allah.

Tentang Blog Impian


Guys, mengarungi hari-hari dengan aktifitas sama yang berulang tak jarang membutuhkan ruang untuk mengelola sampah pikiran agar tidak terbuang begitu saja dan menjadi polusi media sosial. Bisa-bisa mencemari harga diri dan lingkungan sekitar.

Karna itulah sebagai alternatifnya, anggap saja blog ini sebagai dapur untuk mengolah sampah-sampah pikiran yang berserakan dalam pikiran menjadi sesuatu yang kiranya bisa bermanfaat minimal untuk self healing.

Selain itu seperti yang telah kusebutkan diawal saat menentukan the big why blogging, aku ingin berbagi pengalaman dalam mengasuh anak yang sekiranya bermanfaat untuk orang banyak, juga dalam rangka mengikat ilmu baik seputar parenting maupun pengetahuan lain yang kudapat yang mendukung diri ini dalam mengembangkan diri.

Judul Blog & Tagline


Kuberikan judul blog ini Asasunnajah, dengan harapan blog ini akan mejadi pondasi kesuksesan bagi si empunya. Iya sukses menjadi orang yang bermanfaat tentunya. Apalagi kalau bukan lewat tulisan. Dengan tagline Nafis personal blog karna ini adalah blog pribadiku.

Logo


Dan tara ... Inilah gambar desain logo blog impianku. Logo sederhana ini cukup mewakili karakterku yang simpel dan nggak neko-neko. 



Header


Dan ini adalah desain untuk headernya. Sebenernya aku adalah penyuka warna putih atau pastel. Kebetulan setelah berkali-kali ngutak-atik aplikasi sejuta ummat yaitu canva, pada akhirnya sreg dengan desain yang ini.



Label/Kategori


Next rencananya aku akan mengisi blog dengan beberapa label/kategori yang sesuai dengan niche blogku, yaitu :

Catatan Harian Blogger Newbie
Catatan Harian Parenting
Catatan Harian Book Advisor
Revew Buku Anak
Other

Template


Untuk pemilihan template sesuai dengan karakterku yang simpel dan nggak neko-neko, aku akan memilih template simpel. Tapi next ada rencana akan diubah ke template fiksioner sesuai anjuran coach Marita yang sudah SEO friendly.

Domain



Untuk domainnya aku pilih Asasunnajah.com selain nggak terlalu panjang menggunakan com bagiku merasa jadi keren. hehe 

Portofolio


Sejauh ini belum ada kejuaraan yang aku raih dalam sebuah kompetisi khususnya dalam dunia menulis.  Hanya saja aku punya beberapa pengalaman mengikuti kelas menulis diantaranya :

  • Kelas menulis fiksi bersama komunitas Halaqoh Seribu Satu Aksara
  • Kelas menulis fiksi bersama Kelas Pena Kreatif
  • Kelas menulis bersama Kelas Menulis Online
  • Pelatihan menulis artikel mubadalah bersama Indonesia Content Creator
  • Tantangan 30 hari menulis bersama nulis yuk.


Komunitas


Meskipun fisik tak kemana-mana, tapi ada beberapa komunitas yang aku ikuti lho:
  • Komunitas Book Advisor
  • Indonesia Content Creator
  • Halaqoh Seribu Satu Aksara
  • Alumni KPK
Yups, itulah sekelumit tentang diriku dan blog impianku. Mudah-mudahan blog ini menjadi blog yang bermanfaat ya guys. Sekali lagi selamat meniikmati dan jangan sungkan untuk selalu menyambangiku disini. Oya teman-teman juga boleh singgah disini untuk kenal lebih dekat :

wa : 085726094075


Terimakasih dan wassalamualaikum wr wb.

18 komentar

  1. salam kenal mbak Nafis. aku juga suka ikut event dari nulisyuk :) apa jangan jangan kita pernah 1 buku antologi ? hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga mbak puput, aku baru sekali ikut event challenge 30 hari menulis bersama nulis yuk, jadi belum ikut antologi. semoga next bisa ikut berpartisipasi. amin..

      Hapus
  2. Ternyata dibalik nama blog tersimpan cerita sedih ya mbak, Alfatiha..

    Semoga perlahan tapi pasti, mbak Nafis bisa mewujudkan satupersatu impian melalui blog ini, semangat menulis, semangat menginspirasi, dan semoga semakin banyak prestasi yang dicapai, aamiin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin ya Allah makasih banyak mbak Kyndaerim. sending virtual hug.

      Hapus
  3. Semangat mbaa nafis. so touching baca ini. Mudah-mudahan terus bisa menebar manfaat seluas luasnya lewat blog ini mbaa. aamiin

    BalasHapus
  4. Salam kenal Mba Nafis :). Sangat friendly pemilihan kata-kata dalam tulisannya sehingga pembaca dan penulisnya serasa dekat

    BalasHapus
  5. Aamiin ya rabbal aalamiin. Ooh, dari nama adik ya, Mbak, ternyata nama blog ini. Sama nih, Mbak, aku pun niatnya mengikat ilmu, walaupun kadang akunya masih suka mager hiks ...

    BalasHapus
  6. Semangat ngeblognya ya mbak, semoga bisa menginspirasi dan mengedukasi banyak pembacanya

    BalasHapus
  7. Eh eh aku juga ikutan halaqoh seribu aksara itu mbak. Tp kayaknya kita ga seangkatan yaa..

    Semoga blognya makin berisi ya Mbak. Semangat menulis

    BalasHapus
  8. semangat mbak Nafis, ikut terharu pas tahu asal-usul nama blognya. Semoga makin sukses, berisi dan terus menebar inspirasi

    BalasHapus
  9. Hihi semangat mbak semoga segera tld ya blognya. Asyik nih banyak juga ikut grup komunitasnya. Terus menulis dan menebar manfaat.

    BalasHapus
  10. Salam kenal Mba Nafis. Semangat selalu dalam menjalani kehidupan seru di dunia literasi dengan blog Mba ini ya.

    Ah ya, nama sama Acha, Mba.

    BalasHapus
  11. Semangat terus mba, semoga bisa jadi ajang kita untuk terus lebih produktif karena pasti ada cerita mendayu dibalik kesuksesan seseorang

    BalasHapus
  12. Salam kenal, Mbak Nafis. Ternyata kita satu komunitas di KPK, ya. Hihi ....

    BalasHapus
  13. Blue dan cantik blognya 😍

    BalasHapus
  14. Jadi tahu makna dibalik nana blog nya mba, semoga adik mba mendapat tempat terindah di sisi Allah ya mba

    BalasHapus
  15. Salam kenal mbak nafis, ditunggu sharingannya, mau ikut belajar sama mbak

    BalasHapus
  16. Wih sudah terancang sempurna ka blognya, jelas dan rapih juga
    Salam kenal dari aku ka hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email