Asasunnajah header

Rahasia Kulit Wajah Cerah Alami (Rekomendasi Serum Pencerah Wajah)

13 komentar
Rekomendasi Serum Pencerah Wajah

Memiliki wajah yang cerah adalah dambaan setiap perempuan. Tak jarang banyak kaum hawa yang rela merogoh kocek dalam demi mendapatkan wajah idaman. 

Namun tahukah kawan, bahwa dalam dunia kecantikan sesungguhnya tidak ada istilah cream pemutih wajah, yang ada adalah pencerah wajah. *Btw aku baru tahu juga.

Untuk membuat wajah cerah pun tak bisa instan, semua ada prosesnya. Faktor makanan, gaya hidup sehat dan jenis kulit juga menjadi faktor yang mempengaruhi kecerahan kulit wajah seseorang.

Sebagai perempuan yang nggak suka neko-neko dalam hal perawatan wajah, zuzur aku suka parno dengan cream-cream pemutih apalagi setelah menyimak tayangan berita tentang dampak pemakaian cream merk abal-abal.

Bukan wajah glowing impian yang dihasilkan, justru flek-flek hitam memenuhi wajah yang begitu mengerikan. Eman rasanya jika harus menanggung resiko kerusakan wajah yang pastinya butuh waktu tidak sebentar untuk memulihkan.

Mungkin itulah salah satu alasan kenapa diriku enggan mengikuti produk skincare. Kecuali kalau memang bermasalah serius. Alhamdulillah sekarang tak ada masalah yang berarti, jadi tinggal disyukuri dengan merawat diri sewajarnya.

Rahasia Kulit Wajah Cerah Alami

Memiliki wajah jenis kulit normal bukan berarti tak ada masalah sama sekali. Tentu saja ada saja masalahnya, meskipun bukan masalah yang tergolong cukup berat.

Hidup di lingkungan dengan potensi tinggi terpapar panas matahari sekaligus harus berdampingan dengan perkampungan pabrik tahu yang setiap waktu senantiasa mengepulkan asap hitam, mau tidak mau cukup menyisakan dampak tersendiri pada kulit wajah. 

Kondisi semacam ini jika dibiarkan, pastinya akan membuat kulit wajah yang tadinya cerah alami menjadi nampak kering dan kusam. Makanya penting banget untuk selalu  membersihkan wajah siang dan malam agar senantiasa terjaga kecerahannya.

Ritual Menjaga Kecerahan Wajah

Semakin banyak informasi tentang kecantikan yang kubaca aku menjadi tahu, bahwa sesungguhnya definisi cantik itu bukan melulu berkulit putih. Tengoklah ratu kecantikan sejagat diantaranya ada yang berkulit hitam. Nah lho! 

So tak perlu insecure dengan jenis dan warna kulit yang kita miliki, karna semua perempuan adalah cantik. Namun sebagai hamba yang dikaruniai fisik sempurna, menjaga kecerahan wajah adalah bagian dari bentuk ungkapan syukur.

Jadi jangan salah persepsi lagi ya, kalau merawat diri itu bentuk foya-foya atau endel-endelan semata. Namun merawat diri adalah bagian dari mensyukuri karunia ilahi, pastinya dilakukan secukupnya.

Soal merawat wajah, inilah ritual yang biasa aku lakukan untuk menjaga kecerahan wajah akibat gempuran asap hitam, seperti yang pernah kutuliskan disini

  • Membersihkan wajah sebelum tidur
  • Berwudlu
  • Minum air putih hangat pagi hari
  • Mengaplikasikan cream pelindung sinar UV
  • Mendaras Al-Qur'an
  • Mengaplikasikan serum pencerah wajah pagi dan jelang tidur.

Triple Glow Serum

Serum Pencerah Wajah 

Ngomong-ngomong soal serum, saking seringnya membaca revew skincare pencerah wajah terkadang membuatku ingin juga merasakan salah satu serum pencerah wajah. Pastinya yang aman sesuai dengan kebutuhan kulit wajahku ya.

Sampai akhirnya setelah sekian lama hanya dalam angan-angan, suatu ketika suami singgah di Indomart aku pun diam-diam bergerilya mengamati produk-produk serum yang berjajar di etalase dan terpilihlah serum pencerah wajah keluaran Pond's. 

Kenapa kumemilih produk brand ini bukan yang lain? 

Sebab kuteringat dahulu saat masih remaja pernah bermasalah dengan wajah kering dan belang. Dan salah satu produk dari brand ini ada diantara sekian solusi. Kupikir kenapa nggak nyoba dari brand yang sama aja untuk kebutuhan kulit wajahku.

Maka aku ambil Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum diantara brand lain yang berjajar. Produk yang merupakan formula terbaru dari Pond's yang bisa mencerahkan, melembutkan sekaligus melembabkan kulit wajah. Kupikir pas banget dengan kebutuhan kulit wajahku yang termasuk jenis kulit normal yang kadang juga terasa kering saat cuaca dingin

Sebelum memutuskan untuk memilih Triple Glow Serum pastinya telah kubaca-baca dulu kandungan dalam produk ini, demi memastikan keamanan untuk kulit wajahku. Biar saat mengaplikasikan tak ada lagi keraguan diantara kita. 

Produk yang diformulasi khusus untuk mencerahkan, melembutkan, sekaligus melembabkan ini menggabungkan  3 kekuatan terbaik yang mampu bekerja 60 kali lebih efektif dari Vitamin C^ .
  • Mencerahkan dengan Gluta-Boost-C: mengandung glutathione, antioksidan yang dikenal mampu mencerahkan kulit dan menyamarkan flek hitam.
  • Melembutkan dengan Vitamin B3+, menyamarkan pori-pori untuk wajah nampak mulus.
  • Melembabkan dengan Hyaluronic Acid: menyerap mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit untuk wajah nampak lembab berkilau. 

Mau tahu gimana rasanya setelah mengaplikasikan serum ini? Yuk lanjut!

Seperti sebelum-sebelumnya aku paling nggak bisa mengaplikasikan produk skincare terlalu berlebihan. Makanya aku aplikasikan tipis-tipis secukupnya pasca ritual membersihkan wajah di malam hari. 

Kesan pertama, kepalaku lumayan terasa pening saat menghirup aroma wanginya, dasar hidung kampungan nggak bisa banget menghirup aroma wewangian berlebihan. Mungkin karna cairan serum yang keluar terlalu banyak, saking exitednya memencet kemasan sachet. Hihi

Namun selanjutnya saat apply ke wajah, penciumanku berangsur damai dengan aromanya. Teksturnya yang nggak lengket juga membuatku berkali-kali ngelus-elus wajah yang auto lembut dan lembab. 

Aku pun makin pede dengan bare face (tanpa make up), apalagi dasarannya nggak suka make up pun tak ada tuntutan pekerjaan yang mengharuskan ber-make up ria.

Ok fix aku merasa cocok dengan serum ini, apalagi masuk juga untuk semua jenis kulit. Untuk kemasan sachetnya pun harganya nggak sampai 20K, cukup miring bukan? 

Makanya ini juga salah satu yang menjadi bahan pertimbanganku memilihnya. Hehe, maklum emak-emak andalannya harga yang miring-miring. 

Pond's Bright Beauty Serum Mask

Triple Glow Serum Mask


Selain mencicipi sensasi kulit lembut dan lembab dengan Triple Glow Serum, aku pun mencoba Pond's Bright Beauty Serum Mask. Seperti yang telah kuceritakan diawal, bahwa kulitku butuh tambahan nutrisi untuk menjaganya tetap cerah. Mengingat gempuran asap hitam yang entah kapan akan berakhir.

Jujur aja, ini adalah pertama kalinya kumencoba masker yang sekali pake. Saat pertama kali membuka kemasannya dan kujembreng maskernya, aku jadi teringat anak-anak yang suka main salon-salonan dan menggunakan tisu yang dibasahi untuk dijadikan masker.

Makanya saat ketahuan anak mbarep, sidoi auto berbisik minta dibagi maskernya. Hihi, dasar anak generasi Z, masih kelas IV MI udah minta maskeran. 

Sayang sekali, aku nggak bisa berbagi karna isinya hanya satu dan itupun untuk sekali pake. Setelah kupaskan diwajahku, sungguh terasa sekali sensasi dingin dan kulit yang perlahan auto mengecang. Bahkan setelah habis masa anjuran pemakaian sekitar 15 menit, aku masih betah berlama-lama menikmati cairan serumnya yang berlimpah.

Masker serum baru yang mengandung serum 100 X lebih banyak dari sheet serum lainnya, bener-bener pengalaman baru bagi kulit wajahku. Setelah dilepas kuikuti aturan pakai untuk tidak membilasnya. Kulanjutkan dengan memijat-mijat wajah perlahan. 

Dan satu kekuranganku setiap kali menatap photo perempuan cantik berkulit putih dalam kemasan masker, aku jadi auto merasa mirip dengan Wendy RED VELVET. 
*Haha .. no julid-julid club ya. Kalau mau mirip juga, bolehlah ikutan pake maskernya
.
Masker serum rahasia kulit glowing Wendy RED VELVET ini dilengkapi dengan konsentrat brightening yang menggabungkan 3 kekuatan skincare terbaik untuk pancarkan triple action glow: 
  • Mencerahkan dengan Gluta-Boost-C: mengandung glutathione, antioksidan yang dikenal mampu mencerahkan kulit dan menyamarkan flek hitam.
  • Melembutkan dengan Vitamin B3+, menyamarkan pori-pori untuk wajah nampak mulus.
  • Melembabkan dengan Hyaluronic Acid: menyerap mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit untuk wajah nampak lembab berkilau. 
***
Esoknya setelah bangun, saat aku memandang wajahku di cermin kamar mandi, aku jadi merasa takjub sendiri. 

Haha ...
Iyalah nggak mungkin aku menunggu pujian kalian. Aku kan anak mandiri. Wajah sendiri, dipandang sendiri, dipuji sendiri. Wkwkwk 

Nah itulah rahasia amunisi serum pencerah wajah untuk menjaga kelembutan, kelembaban dan kecerahan wajahku. Semoga bermanfaat ya ...





  





 

 

  


Asasunnajah
Seorang ibu tiga anak yang sedang gemar belajar menulis dan berjualan online. _Salam silaturahim_

Related Posts

13 komentar

  1. Aaa...pengen cobaaa...udah kebayang ademnya di kulit bakalannya

    BalasHapus
  2. Saya juga kasih tuh Pon'd buat istri, and it's work it. Tampak lebih cerah dan juga terlihat alami setelah pemakaian. Rekomended

    BalasHapus
  3. Apa kalau aku mencoba Pond's Bright Beauty Serum Mask aku berasa jadi Wendy Red Velvet juga wkwkwk... Ahh pengen nyobain deh jadinya.

    BalasHapus
  4. aku pake ini juga ka. dan beneran cocok loh, emng awalnya aku juga pemake produk ini pas nyobain masker sama serumnya fiks kulitku halus bner wkwk cuma tetep aj gak seputih mbak wendy🤣

    BalasHapus
  5. Aku juga cocok deh cobain serum pencerah wajah dari pond's ini mbak..

    BalasHapus
  6. Wah serum pencerah wajah ya, aku juga pake loh. Kata istri biarpun cowok harus perawatan juga sebagai wujud syukur.

    BalasHapus
  7. Merk lama yang tetap cetar sampai sekarang karena keberanian mereka melakukan berbagai inovasi.
    Suka dengan produk mereka yang cenderung nyaman di wajah.
    Mudah-mudahan bisa nyobain nih serum dan maskernya

    BalasHapus
  8. Wahh kemasannya unik niih.
    Serum sama mask-nya untuk pemakaian berapa kali itu mba? tipis yaa yang serumnya hehhe

    BalasHapus
  9. hwakakak apresiasi untuk diri sendiri penting kali mom hahaha, aku juga pengen nyoba nih serum mask dr ponds

    BalasHapus
  10. saya juga lagi mau nyoba ini, kayaknya sih enakeun ya.. semoga bisa istiqomah makenya hehehe. sudh tambah umur, sepertinya memang perlu sedikit perhatian sama kulit

    BalasHapus
  11. Aku bsk juga mau nyobain deh.. Biar bisa cerah dan glowing juga kalo liat kaca ntar.. Pokoknya wajah cerah itu idaman banget kan ya mba^^.

    BalasHapus
  12. Aku dah pakai ini mba ^^ coba yang sachet dulu biar tau cocok apa nggak. Untuk kulitku yang acne prone, ini nggak perih sama sekali. Jadi aku pun suka & cocok :)

    BalasHapus
  13. murah nggak murahan ya mbak ini, salah satu brand yang bertahan dari jaman aku SD ini sih, keren emang POND'S ya

    BalasHapus

Posting Komentar