Asasunnajah header

Dahsyatnya Hypno Parenting Lewat Cerita

17 komentar

 Assalamualaikum Mom ... 

Setelah beberapa hari absen, alhamdulillah kini bisa menyapa kalian lagi deh. Kali ini aku akan mengajak kalian untuk rumpi soal Hypno parenting lewat cerita. 

Mom ... memiliki anak yang mandiri, berkarakter dan religius sejak dini adalah dambaan setiap orang tua di manapun berada. Betul apa betul? Masalahnya tidak semua orang tua militan dalam mengasuh anak. Eh bahasanya ko' pake militan, kaya aktifis aja, wkwkwk.

Maksudku tidak sedikit orang tua yang mengalami kendala dalam membangun karakter anak sejak dini baik karna skill maupun SDM dalam mengasuh. Ya Allah, bahasanya gini amat yak. Nggak papa lah, gado-gado aja isinya campur-campur tapi rasanya enak. Lanjut ya ...

Oke, jadi begini menurut kulwap parenting yang pernah aku ikuti beberapa purnama silam, karakter anak bisa kita bentuk sesuai selera kita lho. Kita ingin anak menjadi seperti apa, bisa dibentuk dengan teknik hypno parenting. Momi udah pernah dengar istilah itu sebelumnya? Kalau belum yuk kita kuliti sejenak biar makin nampak.


Hypno Parenting Lewat Cerita

Beberapa tahun terakhir ternyata hypno parenting telah menjadi trending topik. Lalu apa pengertian untuk istilah yang menjadi solusi bagi masalah pengasuhan anak ini?

Secara bahasa Hypno Parenting terdiri dari dua kata yaitu Hypnosis dan Parenting. Yang istilahnya adalah sebuah metode memberikan sugesti positif (hypnosis) yang dilakukan oleh orang tua kepada anaknya berkaitan dengan perkembangan dan pendidikan anak.

Metode ini biasanya diterapkan oleh orang tua kepada anak-anaknya yang memiliki masalah  seperti anak yang susah makan, kecanduan game, malas belajar, mengompol, tidak percaya diri dan lain-lain.

Kabar baiknya metode ini lebih manjur diterapkan pada anak-anak ketimbang pada orang dewasa. Why? Karna anak-anak memiliki imajinasi yang kuat sehingga membuatnya lebih mudah untuk mengakses alam bawah sadar serta membawa perubahan yang diinginkan.

Waaah, rasanya dunia kembali cerah ya mom ...

Bagaimana Praktik Metode Hypno Parenting?


Fyi metode ini biasanya dilakukan oleh terapis profesional serta ada tahapan-tahapan tertentu dalam melakukannya. Tapi mom dan dady nggak usah khawatir ya, karna metode ini juga bisa dilakukan sendiri di rumah dan caranya pun mudah.

Jadi teknik hipnosis ini dilakukan pada saat anak-anak berada pada gelombang alpha dan theta yaitu kondisi dimana anak dalam keadaan rileks dan fokus atau asyik dalam sesuatu gambaran. 

Pada saat rileks inilah kita sebagai orang tua bisa menjalin komunikasi dengan anak tentang masalah yang dihadapi. Tunjukkan kasih sayang dan perhatian kita sebagai orang tua. Pilihlah kata-kata positif,  keluarkan dengan intonasi yang lembut dan mendayu-dayu dalam memberikan sugesti.

Pada saat seperti ini, anak-anak lebih mudah menerima sugesti positif yang berguna untuk perkembangannya atau mengatasi masalah yang tengah dihadapi. Misalnya kita ingin anak bisa bangun subuh, kita bisa membisikan kalimat-kalimat positif seperti, " Anak solihah mulai besok selalu bangun subuh." Atau jika ingin menghentikan anak yang kecanduan game online, " Anak soleh sebentar lagi kamu akan bosan main game."

Satu catatan dari teknik ini adalah hindari penggunaan kata jangan apalagi dengan intonasi yang lebih tinggi. Sebab larangan apalagi dengan nada tinggi bisa menciptakan efek traumatis. Sedangkan kalimat-kalimat positif yang disampaikan dengan nada rendah akan ditangkap oleh alam bawah sadar anak sebagai kesan positif.

Sebagai tambahan, gunakan bahasa tubuh yang benar-benar menunjukkan  ketulusan pada anak dan perhatian. Dengan cara menatap sang buah hati saat berdialog, menyentuh, mengelus, dan mendekapnya dengan kasih sayang. 

Halo Balita Sebagai Media Hypnoparenting.

Dear mom and dady yang militan, kalian pasti nggak asing dengan buku must have sejuta parent ini. Tapi kalau kalian bagian dari golongan yang belum pernah dengar, okelah dengan senang hati akan kukenalkan kalian pada paket buku yang must have banget.

Kenapa menggunakan paket Halo Balita sebagai media Hypno Parenting?

Karna paket ini telah menemani parent di seluruh nusantara bahkan manca negara dalam menemani tumbuh kembang anak-anak melewati masa emasnya. Beberapa penerbit luar negeri diantaranya Turki, Arab Saudi dan Pakistan bahkan telah meminang untuk dialih bahasakan. Gimana mom, keren nggak tuh?

Jadi teringat suatu ungkapan bahwa masa balita adalah masa keemasan. Masa ini merupakan waktu ideal untuk mempelajari keterampilan dasar, membentuk kebiasaan-kebiasaan, serta memperoleh konsep dasar yang berpengaruh pada masa kehidupan selanjutnya. Dan paket buku Halo Balita akan membantu anak kita menjalani masa keemasan tersebut.

Apa Sih Halo Balita?

Hypno Parenting Lewat Cerita



Halo Balita adalah seri buku board book terbitan Pelangi Mizan yang mencoba mengenalkan pada balita tentang kemampuan dan akhlak yang harus mereka pelajari di masa pertumbuhannya. Setiap judul di seri ini berisi kisah sehari-hari yang dialami anak-anak dengan mengajarkan  nilai-nilai dasar kemandirian, kebiasaan baik (moral) dan spiritual yang diperankan oleh tokoh Sali dan Saliha.

Dalam paket Halo Balita ini berisi :

25 jilid buku cerita

9 jilid self helf



9 jilid Self Help (Kemandirian)
  1. Aku Bisa Makan Sendiri
  2. Aku Bisa Mandi Sendiri
  3. Aku Bisa Pakai Baju Sendiri
  4. Aku Berani Tidur Sendiri
  5. Aku Bisa Merapikan Mainan Sendiri
  6. Aku Suka Buku
  7. Aku Selalu Hati-hati,
  8. Aku Berani ke Dokter,
  9. Aku Senang Keliling Kota 

5 jilid spiritual




5 Jilid SPIRITUAL
  1. Aku Sayang Allah
  2. Aku Sayang Rasulullaah
  3. Aku Bisa Wudhu dan Shalat 
  4. Aku Belajar Puasa
  5. Aku Cantik Pake Jilbab

11 jilid value



11 Jilid VALUE
  1. Aku Suka Menabung
  2. Aku Anak Jujur
  3. Aku Anak Pemberani
  4. Aku Belajar Membuang Sampah
  5. Aku Sayang Teman
  6. Aku Sayang Bibi
  7. Aku Anak Santun
  8. Aku Sayang Keluargaku
  9. Aku Anak Sabar
  10. Aku Suka Berterima Kasih
  11. Aku Sayang Kumi
1 Buku Panduan Orang Tua
3 Boneka tangan Sali, Saliha, Kumi

3 boneka tangan sali,saliha,kumi


Dilengkapi teknologi Augmented Reality

Augmented Reality


1 BIG BOOK Hello Kids berisi kompilasi seluruh judul cerita dalam versi bahasa Inggris.

Big Book Halo Balita Versi Ingris



Keunggulan Halo Balita

Bagi parent yang suka mengoleksi buku anak, beberapa keunggulan Halo Balita berikut bolehlah jadi bahan pertimbangan kalian untuk meminang buku ini :

  1. Bahan board book water proof dengan tiap sudut tumpul sehingga aman untuk dikulik balita bahkan jika terkena kotoran cairan bisa dibersihkan dengan dilap.
  2. Terdapat petunjuk untuk orang tua untuk membacakan buku ke anak dan permainan buka tutup pada lembar terakhir.
  3. Setiap Bukunya diawali dengan basmalah untuk melatih anak selalu memulai aktifitas kebaikan dengan basmalah.
  4. Keseluruhan paket buku Halo Balita bisa dibaca dengan epen (elektronik pen)
  5. Isi buku sesuai standar buku anak yaitu 30% teks cerita dan 70% gambar dengan warna yang cerah.
  6. Temanya sesuai dengan keseharian balita.
  7. Dus bisa dimanfaatkan untuk panggung aksi boneka tangan.
  8. Awet hingga bertahun-tahun, bisa dipakai untuk adek-adeknya.

Aku sendiri pertama kali beli tahun 2016 untuk anak pertama yang waktu itu usianya masih 4 tahun.

halo balita disukai anak-anak
Anak pertama


Karna jenis bukunya board book dan awet akhirnya bisa dipakai untuk membacakan adeknya yang lahir di tahun 2018.


Halo Balita buku awet
Anak kedua


Tak ketinggalan adeknya yang lahir di tahun 2019 ini juga kebagian lungsurannya dong. Hihi

Buku Board Book premium
Anak ketiga



Harga Sepaket Halo Balita

Teman-teman yang sudah lama mengidamkan sebuah mini libary di rumah bisa banget memanfaatkan moment 11-11 kali ini kalian bisa mendapatkan paket ini hanya dengan budget Rp.2.250.000 hemat Rp.937.500 dari harga normal Rp.3.187.500.

Promo diskon Halo Balita
Promo November



Gimana parent, apakah terlalu murah untuk kalian para sultan? Atau kalian masih terbelalak dengan harga yang begitu njungkel? Yah sama aja dong. 

Tenang guys, sebagai seller sekaligus readernya aku tahu ko' perasaan para emak modis nan ekonomis. Jadi selain harga yang penuh dengan potongan diskon, kalian bisa juga mendapatkan paket ini dengan cara mencicil 5 bulan. Tentu dengan S&K yang berlaku, tapi nggak memberatkan ko' karna tujuannya emang untuk memudahkan kalian yang tidak menjangkau dengan beli cash. Dan sebagai bonus kalian akan mendapatkan free join book advisor.

Penutup

Gimana guys, setelah mengetahui teknik Hypno Parenting lewat cerita? Apakah kalian tertarik untuk langsung praktek? Selamat mencoba dan tak lupa jika ingin meminang bukunya tak perlu sungkan untuk melayangkan pesan ke 085726094075. Ingat sebelum tanggal 15 November ya, karna setelah itu harga akan berubah lagi sesuai dengan promo yang berlangsung.

Sekian dan Wassalamualaikum wr.wb.



Asasunnajah
Seorang ibu tiga anak yang sedang gemar belajar menulis dan berjualan online. _Salam silaturahim_

Related Posts

17 komentar

  1. Buku idaman anak dan emak ya ini mba...

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. MasyaALlah, akupun turut merasakan manfaat membacakan buku lho, apalagi klo pake buku Halo Balita, aweeet sampe sekarang sejak pembelian di anak pertama usia 2 bulan, th 2014. Sekarang th 2020, masih kebaca utk anak ke tiga ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pokoknya nggak nyesel ya nawarin buku ini wkwkwk. udah ngrasain pula,

      Hapus
  4. Halo balita buku premium pertama anakku dan memang sebagus dan sebanyak itu dapetnya.. Sukaaa banget pokok e

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau udah ngrasain sendiri bawaannya mantep mau ngrekom ya ..

      Hapus
  5. anakku mulai dibacain buku sejak usia 6 bulan, dan memang ada banyak hal yang bisa lebih membekas dibenaknya saat dikenalkan lewat membaca buku :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masya Allah seneng ya kalau anak-anak bisa tumbuh sesuai harapan. dan dari anak-anak juga kita sesungguhnya sedang belajar.

      Hapus
  6. Aaaaa lucu sekali, suka baca artikelnya. Meskipun belum punya anak, tapi enjoy karena lihat gambarnya lucu-lucu

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar buat bekal besok ya kalau punya anak hihi ...

      Hapus
  7. Buat adekku yang masih balita bisa nih 😍

    BalasHapus
  8. Aku ngalir baca ini, sekalian buat bekal wkwk.
    Tapi salfok sama hargnya aduh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya itu bikin salfok ya, hihi tapi ada fsailitas cicilan 5 bulan ko' jadi bisa terjangkau

      Hapus
  9. Jangankan anak-anak, saya aja suka banget berkisah pakai Halo Balita.kiwkiw

    BalasHapus
  10. Udah punya dong buku ini.. sayangnya kemarin beberapa ada yang dimakan rayap.. hiks... itu rayap kenapa milihnya buku yang belinya nabung bertahun2 sih hiks

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email